Arti kebersamaan

Sebuah perkampungan di Meksiko selalu dipenuhi tawa riang bocah-bocah.  Saat mereka melewati hari-hari bersama teman-temannya, mereka akan berkumpul dan bermain bersama, kebersamaan mereka sangat tampak sekali, tidak jarang bahkan selalu, mereka menginap disalah satu rumah temannya.  Saling berbagi cerita, saling tertawa bahkan berlarian untuk mengungkapkan rasa sukacita. Saat malam tiba, salah satu dari mereka membecakan buku cerita dan yang lain mendengarkannya dengan seksama. dan sebelum mereka berpisah untuk pulang, mereka saling memberi penghormatan perpisahan versi mereka, hal itu berlangsung hampir setiap hari.

Hingga suatu hari, Mario, salah seorang dari bocah itu menderita kanker otak.  Ia masuk rumah sakit beberapa minggu lamanya, dan ia menjalankan terapi untuk sakitnya.  Rambut dikepalanya mulai rontok seiring sakit yang dideritanya. berat tubuhnya menurun karena dia sering tidak bisa makan.  Ibunya sangat sedih melihat keadaannya, dan ia terus menguatkan Mario, anaknya itu.  tidak ketinggalan, teman-temannya sering mengunjungi dan mencoba untuk menhgiburnya, dengan cara membacakan cerita, seperti yang biasa dilakukan.

Setelah tiga minggu berlalu, dokter yang menanganinya memperbolehkan Mario pulang miski kondisinya sudah mulai berangsur pulih, ia hanya mengurung diri di kamar, dan tidak pernah lagi mau bergabung bersama teman-temannya, karena malu bertemu dengan teman-temannya, ya karena kepalanya sekarang botak. Teman-temannya merasa sangat kehilangan dia, karena Mario tidak mau berkumpul atau bermain bersama-sama nereka lagi.

Suatu hari teman-teman mario berkumpul dan mereka membuat kesepakatan untuk mengajak Mario bergabung kembali, bocah-bocah itu bersepakat untuk menggunduli kepala mereka sampai botak.  Mereka melakukan semuanya ini sebagai wujud solidaritas mereka, hingga mario pun akhirnya mau bergabung kembali bersama mereka.  Sesaat penyakit yang diderita Mario seakan kalah oleh kokohnya kebersamaan dalam kasih sahabatnya.

KEBERSAMAAN  DAPAT MEMBANGKITKAN SETIAP YANG LEMAH. Itulah arti sebuah kebersamaan.

ANONIM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>