Persiapan untuk kedatangan Kristus kedua

Ia memanggil sepuluh oran hambanya dan memberikan sepuluh mina kepada mereka, katanya ; pakailah ini untuk berdagang samapi aku datang kembali (Lukas 19:13)

Tema dari ayat diatas adalah tentang kedatangan Yesus kembali ke dunia ini.  Dari ayat diatas kita bisa melihat janji kedatangan-Nya dan pedoman bagi kita untuk bersiap menyambut kedatangan-Nya

Janji kedatangan-Nya. “sampai Aku datang kembali” Yesus pasti datang kembali.  Kedatangan-Nya kembali adalah untuk mengangkat kita (1 Tesalonika 4:17) dan kemudian untuk memerintah atas seluruh bumi ini (Zakaria 14:4,9).  Kedatangan Yesus kembali adalah sebuah janji yang sudah dinanti-nantikan orang percaya sejak kenaikan-Nya ke Surga.  Kedatangan-Nya kembali merupakan “Pengharapan yang penuh bahagia’ (Titus 2;13)     Sungguh, kedatnagan-Nya kembali merupakan pengalaman yang luar biasa bagi orang percaya !

Pedoman untuk menyambut kedatangan-Nya Berdagang sampai Akau datang kembali  “Banyak anak Tuhan senang dengan janji kedatangan-Nya tapi kurang menaruh perhatian terhdap pedoman atau petunjuk untuk menyambut kedatangan-Nya.   Ada dua hal yang harus kita lakukan:

Pertama, lakukan tugas panggilan kita.  Uang dalam ayat diatas mengambarkan talenta yang Tuhan sudah berikan kepada kita. Kita harus mengembangkan talenta kita.

Kedua, menyibukan diri dengansetia.  Berdagang menunjukan kesibukan.  jadi, kita harus menyibukan diri dengan panggilan kita dengan setia sampai Tuhan datang kembali. Jangan santai dan bermalas-malasan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>